5 Trik Rahasia Android yang Gak Banyak Orang Tahu


Pake hape Android? Mungkin 5 tips ini jarang banget kamu dengar tapi nyatanya bisa bikin hape Android kamu jadi lebh canggih.

Makin canggih perangkat yg bernama smartphone, makin banyak hal yang bisa melakukan benda yg satu ini. Terlebih untuk kamu pengguna Androi, berbbagai fitu bawaan sampe yang ditawarkan dari ribuan apps pasti bawa banyak kegunaan bagi smartphone. Tapi, udah kah kau mengeksplor tips trik rahasia berikut ini yang bisa dilakukan smartphone Android? Beberapa trik yg jarang diketahui orang justru punya manfaat yg gak kalah penting dengan fitur2 umum lainnya. Nah maka dari itu, di sini mimin akan bagikan 10 trik Android yg jarang kamu ketahui tapi berguna banget!

1. Ganti Kegunaan Tombol Home
Selama ini yg kita ketaui tombol home ada di sposisi tengah bagian bawan smartphone memiliki fungsi untuk kembaliin kita ke homescreen jika ditekan sekali.Pas ditekan dalam waktu yg lama, tombol ini akan otmatis membawa kita ke Google Assistant. Tapii, kegunaan tersebut ternyata bisa diubah lho, Iya dengan install aplikasi bernama HomeBot yang bisa diunduh secara gratis d Play Store, kamu bisa ubah fungsi tombol home smartphone kamu dengan 6 pilihan yang tesedia seperti launch apps atau buka
Tapi, fitur ini ternyata bisa dubah lho. Yak, dengan instal aplikasi HoomeBot yang bisa kamu download secara gratis di Play Store, kamu bisa ubah fungsi tombol Home smartphone kamu dengan 6 pilihan yang tersedia seperti launch berbagai apps atau buka website.
Instal:

2. Nonton Video YouTube di Background atau Minimize
Sampe sekarang, aplikasi video terpopuler Youtube belom ngebolehin penggunanya untuk nonton video di background atau dengan kata lain me-minimize video sambil melakukan aktivitas lain atau multitasking
Btw ... ternyata kini kamu bisa melakukannya dengan aplikasi Autobeat Player. Iya, app ini memungkinkan video YouTube tetep dapat diputar meski sedang diminimize. Selain itu, tersedia juga fitur untuk memodifikasi ukuran video dan meletakannya di bagian layar mana aja supaya bisa melakukan multitasking.
Instal:

3. Kontrol Android dengan Smartphone Lain Tanpa Internet
Oiyaa sob, ternyata kamu bisa lho ngontrol hape Android kamu pake smartphone laain atau bahkan hape biasa. Yang gak kalah hebat, kamu bisa melakukannya tanpa perlu terkoneksi dengan internet.
Kamu bisa pake aplikasi bernama Memote, kamu dimungkinkan untuk mengendalikan smartphone pake hape lain yang nomornya udah terverifikasi di app tersebut.
Menggunakan aplikasi bernama Memote, kamu dimungkinkan untuk mengendalikan smartphone menggunakan handphone lain yang nomornya sudah terverifikasi di aplikasi tersebut. Cara mengendalikannya cukup simpel yaitu menggunakan SMS yang berbagai isi pesannya sudah diatur terlebih dulu di aplikasi.
Instal: Memote

4. Terima Notifikasi via PC
Kebanyakan waktu kita diabisin di depan PC sehingga jarang ngecek hape, Tenang sob, kamu bisa kok mindain segala notifikasi yang masuk di hape ke PC kamu. Jadi kamu ga perlu takut lagi ketinggalan informasi penting.
Nah caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama Pushbullet. Yaps, aplikasi ini memungkinkan kamu mentransfer semua notif yang masuk ke dalam hape ke PC yang lagi kamu pake. Tapi jangan salah, aplikasi ini juga harus kamu install di PC yaa, gak cuma di hape aja.

5. Ubah Tingkat Kecepatan Animasi
Untuk melakukan trik ini, kamu harus menjadi developer bagi samrtphone Androidmu. Caranya dengan masuk ke menu Settings > About Phone > **Build Number **> tekan berulang sebanyak tujuh kali dan kamu akan mendapatkan status “Developer options enabled”.
Setelah itu, kamu bisa langsung melakukan pengaturan untuk menyesuaikan tingkat kecepatan animasi yang kamu inginkan pada opsi "Transition animation scale". Kamu bisa memilih apakah ingin menjadikannya lebih lembut atau tajam sesuai selera.

Comments

Popular posts from this blog

8 Aplikasi Keren Pada Android Yang Berguna Tapi Jarang Diketahui Orang

Game Android yang Gambarnya Gak Kalah Sama Ps 4!

5 Aplikasi Hacking Terbaik di Android